Jurnal Hortikultura

Jurnal Hortikultura (J.Hort)  memuat artikel primer yang bersumber dari hasil penelitian hortikultura, yaitu tanaman sayuran, tanaman hias, tanaman buah tropika maupun subtropika. Jurnal Hortikultura  diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian.

Jurnal Hortikultura terbit pertama kali pada bulan Juni tahun 1991, dengan  empat kali terbitan dalam setahun, yaitu setiap bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Artikel yang terbit di Jurnal Hortikultura selain berasal dari peneliti lingkup Puslitbang Hortikultura, juga berasal dari peneliti lingkup Kementerian Pertanian, perguruan tinggi, dan peneliti dari instansi lainnya. Jurnal Hortikultura telah diakreditasi ulang oleh LIPI untuk  periode 2015-2018  dengan No. Sertifikat (654/AU3/P2MI-LIPI/07/2015).

Sesuai dengan kebijakan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, mulai volume 26 tahun 2016,  Jurnal Hortikultura terbit dua nomor per tahun,  yaitu bulan Juni dan Desember. 


Journal Homepage Image